Ber-Adu dalam Memori ke-132

Perhatikan pertanyaan adu memori ke-132 berikut ini :

1. “Dhondhong opo salak, duku cilik-cilik, andong opo becak, mlaku thimik-thimik“. Itulah lagu yang merakyat dekade 60-an. Konon lagu itu dicipta karena melihat keponakannya si Atik yang cedal ngomongannya.

Pertanyaan : Siapa pencipta dan yang pertama kali mempopulerkan lagu itu?.

2. Konon si penyanyi … Harahap asal Sumatera Utara mencipta lirik sebuah lagu terinspirasi tatkala ia berkenalan dengan mojang cantik (Tionghoa – Sunda) yang bernama Leni. Tapi sayangnya pertemuan itu hanya semalam.

Pertanyaan : Apa nama lagu dimaksud?


Jawaban BdM edisi ke-131 adalah : (1) Mambetarumpadjo, dijawab benar oleh Mas SimonBSD, dan (2) Bing Slamet, terjawab dengan benar oleh Mas SimonBSD dan Mas BambangBdG. Sementara untuk nomor 3 jawabannya yaitu Nurlaila, Tandjung Tjina dan Buah Manggis.

5 Comments

Filed under jadul 60-70, tak berkategori, tembang jawa

5 Responses to Ber-Adu dalam Memori ke-132

  1. sudja'i sarmo

    1. Lagu Dondhong Opo Salak diciptakan oleh Christian Soebiantoro ( Krisbiantoro ). Menurut cerita lagu tersebut sebelum direkam sudah populer karena sering dibawakan Krisbiantoro pada acara2 tertentu di Jakarta waktu itu dan ternyata banyak penyanyi yang berminat membawakan lagu tersebut tetapi akhirnya dibawakan sendiri oleh penciptanya.

  2. 1) Pencipta dan Penyanyi : Kris Biantoro

  3. ngisi daftar hadir saja, sambil mendukung jawaban nomor satu, yang disampaikan Pak Sudja’i dan Mas Denny – “Christoporus Soebiantoro” atau yang lebih kita kenal dengan nama “Krisbiantoro” 🙂

  4. bambang

    absen dulu ..

    no 1 bawah ????
    no 1 atas Krisbiantoro

    pertanyaan kok no 1 semua … mas indra dimana ya ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.