Ber-Adu dalam Memori ke-39

Pertanyaan pada edisi ke-39 Beradu dalam Memori ini tentang musik etnis dan seorang gitaris handal.

1.  Orkes tradisional ini merupakan orkes perpaduan antara gamelan,dan musik Barat dengan nada dasar pentatonis bercorak Cina. Instrumen Barat seperti terompet, gitar, biola dan saksofon, sementara instrumen gamelan adalah rebab, suling, kenong dan kendang.
Pertanyaan : Apa nama musik atau orkes dimaksud?

2. Pemain gitar handal ini, tahun 1960 pernah bergabung dalam Band Zaenal Combo, kemudian di tahun 1964 merapat dengan Band Sapta Nada bersama Bing Slamet, Idris Sardi dan Benny Mustafa. Pemain gitar ini juga pernah ikut sebagai personil di Band Pantja Nada bersama Sani, Udhinsyah dan Hengki Firmansjah. Dia aktif di PAPPRI (Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia) dan YKCI (Yayasan Karya Cipta Indonesia). Pria dengan keperawakan kurus ini kelahiran tahun 40-an.
Pertanyaan : Siapa yang dimaksud pemain gitar tersebut?


Jawaban BdM edisi ke-38 adalah : (1) Untuk Kita Renungkan, dijawab dengan benar oleh Mas T.A. Priyonggo, Mas Ananto Kusumo dan Ibu Lia. (2) Pranawengrum, benar dijawab Mas T.A. Priyonggo.

6 Comments

Filed under Musik, tak berkategori

6 Responses to Ber-Adu dalam Memori ke-39

  1. SIMON, BSD City

    No 1. Musik/Orkes Gambang Keromong
    No 2. Mau menjawab Enteng Tanamal, tetapi saat ini dia rasanya belum ‘meninggalkan kita’. Mungkin penebak lain bisa menjawabnya

  2. Lia

    No 2. Enteng Tanamal

  3. sebelum menjawab kemaren pertanyaan ke 2 rasanya ada kalimat tanggal , tahun meninggalnya? lha kok pertanyaanya jadi berunah…?? SEBAIKNYA PERTANYAAN INI BATAL DEMI HUKUM. menyesatkan…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.