Ber-Adu dalam Memori ke-55

Kali ini BdM pada edisi ke-55 pertanyaannya tentang musik keroncong dan musik irama jazz.

1.Jenis musik keroncong diketahui terdiri dari Keroncong Asli (A,B dan C), Keroncong Langgam (A-A-B-A), Keroncong Stambul. Sementara Keroncong Stambul terbagi Stambul I, dan II. Diantara lagu-lagu keroncong tersebut antara lain : Sapu Lidi, Jauh Dimata, Kota Solo, Bengawan Solo, Baju Biru, Dewa Dewi.
Pertanyaan : Diantara lagu keroncong tersebut, mana yang jenis Kr. Asli, Kr. Langgam, dan Kr. Stambul?

2. Jack Lemmers, 18 Oktober 1930 adalah musisi jazz legendaris. Ayah dari Indra Lesmana dan Mira Lesmana yang namanya dikenal hingga sekarang Jack Lesmana ini tahun 1950 membentuk Jack Lesamana Quartet yang kemudian berubah menjadi Jack Lesmana Quintet.
Pertanyaan : Siapa yang mengganti atau memberi nama Lesmana itu?


Jawaban BdM edisi ke-54 adalah : (1) Said Effendy, dijawab benar oleh Mas Wijono dan Mas SimonBSD. (2) Olivia Newton John, terjawab benar oleh Mas SimonBSD.

5 Comments

Filed under jadul 60-70, Musik, tak berkategori

5 Responses to Ber-Adu dalam Memori ke-55

  1. Nani Widjiati

    1. Stambul : Stb Baju Biru, Stb Dewa-dewi dan Stb Jauh Dimata
    Langgam : Kota Solo dan Bengawan Solo
    Krc Asli : Krc Sapulidi

    2. Pass

  2. 0856 240 298 36, http://gradeshomecleaning.com/, jasa bersih rumah bandung, jasa membersihkan rumah bandung, jasa pembersihan rumah bandung, jasa bersih rumah di bandung

  3. Jack Lesmana terlahir dengan nama ‘Jack Lemmers’ dari ayah seorang Madura dan ibu yang berdarah campuran Jawa dan Belanda. Ia menggunakan nama “Lemmers”, mengikuti nama ayahnya yang diguna pakai oleh seorang Belanda.

    Ayah Jack adalah peminat biola, sementara ibunya pernah menjadi penyanyi dan penari dalam kumpulan opera Miss Riboet. Pada usia 10 tahun Jack telah pandai bermain gitar. Dua tahun kemudian ia berkenalan dengan muzik jazz dengan bermain dalam sebuah kumpulan muzik Dixieland.

    Pada usia 15 tahun, ia pernah bergabung sebagai gitaris pada kumpulan muzik Berger Quartet yang terdiri dari Berger (piano), Putirai (drum), dan Jumono (bass). Ia juga ikut bermain boogie-woogie bersama Boogie-Woogie Rhytmics dengan para pemusik antara lain: Micki wyt sebagai pemimpin dan pemain piano, Oei Boeng Leng (gitar), Jack Lesmana bermain (bass ) dan Benny Heynen (klarinet). Selepas itu bersama Maryono (klarinet), Andy Sayifin (saksofon alto), Lody Item (gitar, ayah dari pemuzik Jopie Item), Suwarto ([ [piano]]), Tuharjo dan Kadam (trompet)

    https://sedotwcbandungputra.com/sedot-wc-surabaya/
    https://sedotwcbandungputra.com/sedot-wc-jakarta/
    https://sedotwcbandungputra.com/sedot-wc-medan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.