Ber-Adu dalam Memori ke-79

Dekade 60-70 an tidak sedikit bermunculan Band-Band Wanita.  Sebut saja seperti Dara Puspita, Yanti Bersaudara, Trio Visca, Salanti Bersaudara dan lain sebagainya.
Salah satu penggagas terbentuknya Salanti Bersaudara adalah Siti Salamah Kurniati atau lebih akrab disebut Sally Sardjan saudara Titi Qadarsih. Kiprah Salanti Bersaudara (Sally Sardjan, Anny Tjokro dan Titi Qadarsih) didunia musik tidak bisa bertahan lama. Sementara niat Sally Sardjan begitu besar untuk meneruskan cita-citanya dalam dunia musik. Kemudian tahun 1967 Sally Sardjan mengajak Shinta Dungga untuk membentuk sebuah Band Wanita.

Pertanyaan :
1. Apa nama Band Wanita dimaksud?
2. Siapa saja personil dari pada Band tsb selain Sally Sardjan dan Shinta Dungga?


Jawaban BdM edisi ke-78 adalah : (1) Diah Iskandar, dijawab benar Mas Simon dan Bu Nani, Titiek Puspa, dijawab benar oleh Mas Simon, Mas Ananto dan Bu Nani, dan satu lagi Darsih Kissowo, tidak ada jawaban yang benar. (2) Teresa Teng, yang dijawab benar oleh Mas Denny dan Bu Nani.

2 Comments

Filed under jadul 60-70, Musik, tak berkategori

2 Responses to Ber-Adu dalam Memori ke-79

  1. SIMON, BSD City

    1. The Singers
    2. Neneng Salmiah (gitar), Tuty Thaher (bass/vokal), Sally Sardjan (organ/vokal), Henny Purwonegoro (drum/vokal), dan Shinta Dungga (gitar/vokal). Tak lama kemudian bergabung pula Uun Sarbini memainkan gitar utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.