Berbagi Musik Karya Sendiri

Merasa mempunyai bakat menyanyi ataupun bermain musik dan sejenisnya dan ingin memperdengarkannya buat orang lain. SoundCloud adalah jawabannya, dimana SoundCloud merupakan situsย  jejaring sosial yang mengkhususkan diri pada fitur berbagi konten berbasis audio.

Setelah anda mempunyai akun, pengguna bisa mem-follow pengguna lain untuk saling berbagi . Hasil karyamu yang telah diunggah bisa diatur agar dapat dimainkan atau diunduh oleh pengguna lain. Begitu pula sebaliknya, anda juga dapat mendengarkan, mengunduh, serta memberi respons pada karya pengguna lain. Karena berbasis media sosial, anda bisa melihat pengguna lain via kolom People. Jika ingin mengikuti perkembangan karya terbarunya, aktifkan “follow” yang fungsinya mirip Twitter. Dari fitur yang ada anda boleh memantau berapa orang yang telah mendengarkan, mengunggah atau mem-follow akun anda. Terdapat pula tautan untuk berbagi ke jejaring sosial seperti Twitter, Tumblr, Facebook.

Bagi pengguna komputer, aplikasi ini bisa diakses melalui peramban populer saat ini. Sedangkan bagi sistem operasi gadget, seperti Android dan iOS, disediakan aplikasi yang mesti diunduh dan dipasang terlebih dahulu untuk kemudahan akses ke layanan SoundCloud.

Semoga bermanfaat.

2 Comments

Filed under Audio, Musik

2 Responses to Berbagi Musik Karya Sendiri

  1. SIMON (BSD City)

    Pokoknya, SELAMAT ya Mbak Asih ๐Ÿ™‚

    • Hai dari mana ini bisa investigasi. Mestinya masih sulit untuk menemukan rumah baru ini. Permisi ke mbah Google musti hrs sabar untuk ngantri bisa cepat diterima.
      Tunggu MasSimon tidak lama lagi Mbak Asih akan berganti titel S3 (dotcom atau my.id, atau web.id). Nah baru setelah menyandang S3 langsung di woro-woro kan. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.