Wanita Sala = Kenya Sala

Wanita Sala = Kenya Sala + Putri Sala, apa bedanya. Tembang kroncong jawa ini menceritakan tentang luwesnya wanita Sala.
Penganggone prasojo ora neko-neko, lakune blarak sempal, manise neng pipi, alus budine. Sopo wonge ora kepencut.

6 Comments

Filed under Budaya, Musik

6 Responses to Wanita Sala = Kenya Sala

  1. Nani Widjiati

    Kenya Sala atau Putri Sala/Solo, kedua-duanya menceriterakan tentang kesederhanaan, anggun dan cantiknya Wanita Sala masa itu. Apalagi dengan sanggul, kain panjang (jarik/jarit) dan kebaya tradisional, waaah sangsaya nengsemake. Sayangnya, saat ini sudah jarang sekali para putri yang kersa ngagem ageman seperti itu. Kadang2 rindu juga melihat sripat-sripitnya jarik dan semebarnya wiron. He he he saya aja yang wanita begitu rindu, apalagi kaum pria ya. Dospundi pak Wandi ?

    • Bambang

      Lha gampang .. tinggal Bu Nani pake jarik dan kelengkapannya spt diatas .. tuepak tenan .. pasti jadi putri solo he he 🙂

      • sukoasih

        Hehehehe…. nanti saja tanggal 27 April 2013 Bu Nani berpakaian adat jawa, pasti deh jadi Putri Solo tuenan…
        Baru nongol ya, amblas kemana saja. Salam dari denmas Indranoto dan Mas Wijono

        • Nani Widjiati

          Lho? Tanggal 27 April acara apa pak ? Kalau mau Kartinian sih 21 April dong he he he.

          Setiap hari saya nyambangi mBak Asih kok pak, tuh di coment ada absennya. Waalaikum salam untuk pak Indranoto dan pak Wiyono. Salam Zadoel

          Pak, mohon buka emailnya ya. Saya kirim “Bengawan Solo” 4 versi, tolong diunggah. Barangkali ada pecinta Sukoasih yang suka.
          ———————————————–
          Tunggu nanti saatnya akan saya beritahu perihal 27 April 2013

        • Bambang

          kan kemarin ngikuti mas Wandi , cuma nggak mampir jogja langsung ngetan . lihat saja wktu saya sms area code nya mana saja itulah arah perjalanan saya he he .. salam kembali untuk mas Wiyono dan mas Indranoto

      • Nani Widjiati

        Ha ha ha kalau saya yang pakai kan nggak bisa nglihat pak. Dan lagi, walaupun nggak berpakaian seperti itu, saya tetap putri Solo kan?

        ( Hal yang juga saya rindukan, terobati sudah; yaitu bercanda di dunia maya dengan rekan2 dari berbagai penjuru. Terima kasih kepada Sukoasih yang telah menyediakan sarana untuk belajar dan menghibur diri )

Leave a Reply to Bambang Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.